FAI UM BENGKULU DAN FAI UAD. DARI STUDI INSPIRATIF, MoA SERTA SHARING PENGALAMAN.

Kunjungan Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Bengkulu ke Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Ahmad Dahlan (UAD) pada Rabu 31 Oktober 2023 dikemas dalam sebuah acara yang bernama “Studi Inspiratif FAI UAD dan FAI UM Bengkulu” dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari dosen, tendik dan mahasiswa dari kedua fakultas. Dekan FAI UAD, Dr. H. Nur Kholis, M.Ag dalam sambutannya menyampaikan “kami sangat senang kali ini dikunjungi saudara sendiri dari Bengkulu, suatu kehormatan untuk kesekian kalinya bisa hadir di kampus ini” ujarnya.

Selanjutnya, Dekan FAI UM Bengkulu Dr. Dedi Novriadi, M.Pd.I, yang juga Dosen Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) UM Bengkulu merespons sambutan dekan FAI UAD karena bisa diterima, disambut sekaligus bisa belajar dari FAI UAD. “kami membawa rombongan yang berjumlah 90an orang datang ke sini untuk menimba Ilmu sebanyak-banyaknya dari FAI UAD. Apalagi sebagian besar mahasiswa kami ini baru pertama kalinya ke Jawa Khususnya Yogyakarta, sehingga tidak salah kita bisa sharing berbagai Ilmu dan pengalaman yang bisa kita pelajari di sini” ungkapnya.

Dalam pertemuan itu juga turut hadir ORMAWA FAI UAD yang terdiri dari BEM FAI, HIMA Program Studi, Mereka menceritakan berbagai macam pengalaman berkegiatan. Ketua BEM FAI UAD Muhammad Ilham, membeberkan program dan kegiatan ormawa yang telah atau masih berjalan. Di antara kegiatan tersebut seperti “sekolah belajar anak, sekolah politik, seminar nasional UMKM, Qur’an Camp”. menurutnya kegiatan tersebut bentuk dari jalannya organisasi dengan melibatkan semua potensi dari semua bidang yang ada di ormawa baik di BEM Maupun di HIMA Prodi. “kami mengerahkan potensi baik secara struktural maupun kultural dalam menjalankan program. Sejauh ini Alhamdulillah kegiatan dan program yang dijalankan mendapat apresiasi dan pengakuan dari banyak pihak” jelasnya.

Selanjutnya, Untuk memperkuat hubungan kerja sama antar dua Fakultas, baik FAI UAD maupun FAI UM Bengkulu, bersama-sama menandatangani MoA dan Implementation of Agreement sebagai bentuk penguatan ikatan MoU yang sudah dilaksanakan sebelumnya.